Posted by: yogisn | July 1, 2011

Liburan Sabtu-Minggu

Liburan Sabtu – Minggu, Tgl 18 – 19 Juni 2011

Sekali-kali keluar dari rutinitas hari libur Sabtu-Minggu akan sangat menyenangkan. Biasa nya hari libur Sabtu – Minggu dirumah, atau paling ke Mall, Shoping , Makan di Mall sudah cukup membosankan dan kadang jadi kurang menikmati hari libur. Hari libur Sabtu-Minggu sangat berharga. Jadi jangan sampai kita tidak bisa menikmati nya.

Kita mencoba menikmati hari libur Sabtu-Minggu Tgl 18 – 19 Juni 2011 dengan jalan-jalan ke pusat kota. Sebenarnya cuma ke pusat kota Jakarta, sudah bosan juga dilewati. Tetapi menjadi berbeda kalau kita jalan-jalan dihari libur yang cukup tenang, tanpa ada tekanan pekerjaan dan lalu lintas. Jalan-jalan dihari Minggu pagi di Jalan M. Thamrin sampai ke Bunderan HI, dan kembali lagi sampai ke Monas. Sayang sekali bukan hari Car Free Day tetapi penjalan kaki tetap menjadi penguasa di Jalan. Pejalan kaki , tidak ketinggalan pedagang bakpao, buah segar, minuman bebas mengusai Jalan jalur cepat M. Thamrin.  Sesuatu yang tidak masuk akal di hari kerja. Banyak juga pawai kelompok masyarakat dengan drumband dan kesenian betawi nya. Kebetulan dalam rangka Ulang Tahun Jakarta ke 484. Di bundaran HI juga ada acara Ubeg-Ubeg Jakarta. Usul Begini Usul Begitu buat kota Jakarta. Masyarakat bisa memberikan Ubeg Ubeg nya di kain yang melingkar disepanjang Bunderan HI.

Ubeg Ubeg

Gowes @Jl. Thamrin

Bapao @ Jl Thamrin

Setelah acara jalan-jalan di hari Minggu pagi itu kita sempatkan datang di acara Indonesia Finacial Expo & Forum 2011 di Jakarta Convention Center, JCC . Acara nya sendiri berlangsung dari Tgl 17 – 19 Juni 2011. Acara Financial pertama di Indonesia yang diadakan oleh Tabloid Kontan, Kompas Gramedia. Di acara tersebut kita bisa banyak belajar dunia finacial mulai dari finacial check up, seminar investasi finacial dan produk-produk investasi finacial. Kebetulan disana ketemu dengan pengarang buku “Jangan Beli Unit Link, Bila Anda Tidak Paham Dengan Benar”, Freddy Pieloor. Sempat konsultasi dengan beliau tentang produk unit link dan membeli satu buku lain nya dengan Judul, “Money, Love & Marriage”  lengkap dengan kata pesan-pesan & sign nya🙂.

Acara Indonesia Finacial Expo & Forum tersebut sangat menginspirasi dan bermanfaat. Rencana akan diadakan setiap tahun sekali. Salah satunya menginspirasi kita untuk menutup account unit link🙂. Karena diacara itu sudah ada 2 orang yang memberi saran yang sama. Pertama dari finacial planer, kedua Om Freddy sendiri. Karena sebelum nya kita sendiri memang sudah merasa produk unit link tidak cocok. Karena pada prinsip nya Asuransi dan Investasi adalah dua kendaraan yang berbeda dan tidak tepat kalau saling menumpang.

Okay, untuk acara liburan Sabtu-Minggu itu tidak nyaman kalau kita pulang pergi dari rumah kan. Karena rumah nun jauh disana, di Depok sekitar 2 jam perjalanan ke pusat kota Jakarta. Agar liburan lebih terasa nyaman kita menginap semalam di Hotel Aryaduta didepan Tugu Pak Tani. Nama nya juga acara liburan, modal dikit🙂. Hotel nya lumayan  nyaman. kita dikamar lantai 7  dengan view Tugu Pak Tani. Tarif Hotel sekitar Rp 800 ribu dengan fasilitas kolam renang tetapi sayang nya gak iso renang🙂. Dengan menu sarapan yang lengkap tetapi sayang nya lagi makan kita gak banyak . Kita cuma makan 2 roti , bubur ayam dan ngopi. Sebenar nya Hotel nya untung besar punya tamu kayak kita🙂 . Kita check in hari Sabtu sore . Malam nya jalan-jalan ke Jl Sabang untuk wisata kuliner. Disana kita makan soto ceker  dan nasi goreng kambing kebon sirih .  Nasi goreng kambing yang lain daripada yang lain. Ramai sekali pembeli nya sampai penjual nya sudah stock nasi goreng di wajan yang luar biasa besar. Rasa  dan harga nya lumayan🙂. Di  sepanjang Jl Sabang banyak banget tempat makan dan sepertinya enak-enak. Tempat makan disana malahan baru buka sekitar jam 21:00 . Kapan-kapan perlu dicoba lagi dengan menu makan yang berbeda.

View from Kamar Hotel

Setelah liburan Sabtu-Minggu selesai kita pulang ke rumah untuk siap-siap mengawali hari kerja Senin – Jumat yang yang penuh tekanan di jalan raya yang selalu menguras emosi. Liburan Sabtu – Minggu seperti ini lumayan juga, sangat menyenangkan🙂