Posted by: yogisn | December 18, 2013

Bali (3)

Catatan perjalanan ke Bali yang ke 3 kali nya dari tgl 5 – 8 Desember 2013. Perjalanan 4 hari, 3 malam bersama keluarga beserta rombongan team work  construction & installation huawei services. Rencana jalan2 ini memang sudah kita rencankan sebelum nya. Tahun kemaren 2012 kita juga pernah jalan bareng ke Singapura. Tahun sekarang kita perjalanan lokal saja karena pasport sudah kadaluarsa🙂. Tujuan wisata kita selama di Bali  masih sama dengan kunjungan sebelumnya , gak bosen2 ya :)

Berangkat tgl 5 Desember hari Kamis sore dengan pesawat Lion Air. Take Off jam 18:00 WIB. Tetapi seperti biasa,  molor dari jadwal. Untung cuma molor 30 menit jadi masih bisa sabar menunggu. Kalau molor nya gak jelas  siap2 kita demo di bandara. Udah biasa kita liat di tv Maskapai ini didemo pelanggan karena terkenal molor tidak tepat waktu

Thomas & Friends

Day1 (Kamis) : Hari pertama di Bali tidak banyak yang dikerjakan. Tiba di Bandara Ngurah Rai sudah malam sekitar jam 10:00 WITA. Kita lanjutkan makan malam Nasi Pedas  di Jalan Kuta . Nasi Pedas ini sebenarnya  warung makan biasa kayak warteg cuma sambal nya pedas. Brand nya aja dikasih Nasi Pedas. Cukup cerdas marketing nya, jadi dikejar orang. Harga nya lumayan masuk akal sekitar Rp 25,000 sudah kenyang. Setelah makan kita langsung checkin Hotel Grandmas di Jalan Legian. Hotel nya cukup murah , tarif nya Rp 350,000/malam .Kondisi kamar hotel cukup memuaskan. Kamar kecil tetapi fasilitas cukup baik, sudah ada air panas dan free wifi. Kita juga sudah dapat sarapan pagi di Hotel. Setelah chekcin ,sekitar jam 1 :00 WITA pagi langsung tidur  persiapan jalan2 hari besok

Day2 (Jumat) : Hari kedua di Bali full day sampai teler. Start pagi jam 08:00 setelah sarapan pagi dulu di hotel, menu American Breakfast, Omlet dan Kopi panas, enak tenan. Tiga kali sarapan di Hotel menu nya pilih omlet terus🙂. Tujuan pertama perjalanan kita ke Tanjung Benoa, main water sport sampai puas. Kita ke Tanjung Benoa sekalian mencoba Jalan Toll baru diatas laut yang baru diresmikan untuk persiapan APEC. Ditanjung Benoa pada main Jetski, Flying Fish, Parasailing. Vendor nya Pacific Bahari Bali, Diving & Water Sport. Lumayan dapat harga perkenalan walaupun tetap lumayan menghabiskan uang: ) .Jam 11:00 WITA dilanjut menuju ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Kunjunagan singkat , cuma foto2 aja di buat bukti, evidence sudah pernah ke GWK🙂 . GWK  ini rencana akan dilanjutkan pembangunan nya . Investor baru Alam Sutra sudah siap dengan modal besar nya , Top.Tujuan berikut nya ke Pura Uluwatu setelah break makan siang bersama dulu di  Rumah Makan Padang , Restaurant Puti Intan di Jalan Uluwatu, dekat dengan Dreamland. Harga nya lumayan mahal euy, dan rasa nya jauh dari harapan. Rasanya masih kalah telak dari Rumah makan Padang langganan, Mall Ambasador Lt 4 dengan menu langganan kikil dan kerupuk kulit . Setelah dari Pura Uluwatu dilanjut ke Pantai Padang Padang. Tidak lama dari pantai Padang Padang kita lanjutkan ke Pantai Dreamland. Sekarang nama nya sebenarnya sudah menjadi New Kuta tetapi masih terkenal dengan Dreamland. Sampai sunset di pantai Dreamland kita akhiri perjalan balik kanan ke Hotel. Kita cuma sekitar 30 menit di hotel untuk mandi dan istirahat karena kita akan lanjkan perjalanan untuk makan malam Nasi Pecel Bu Tinuk di Jalan Kuta. Rasa nya lumayan dan harga nya juga masuk akal. Setelah makan malam bersama kita menuju pusat oleh2 yaitu Krisna. Zama dulu waktu kunjungan sebelum nya Krisna masih sepi sekali karenan memang baru buka. Tetapi sekarang kita lihat ramai luar biasa dan sampai buka 24 jam. Kita puaskan belanja oleh2 di Krina setelah itu kita balik kanan menuju hotel dan tidur

Team Work @GWK

Day3 (Sabtu) : Hari ketiga di Bali kita jalan ke arah Kintamani. Daerah dingin dengan view gunung dan danau Batur. Perjalanan cukup jauh kita sempat singgah ke Tegallalang. Daerah persawahan berbukit menampakan pemandangan yang indah. Tetapi sayang waktu itu lagi gundul. Sawah nya tidak lagi hijau segar. Setelah puas foto2 dan minum kopi kita lanjut ke arah Kintamani. Sampai disana enak nya makan siang sambil lihat pemandangan. Tetapi pengalaman makan disana mahal dan rasa kurang cocok dilidah. Jadi seperti biasa kita foto2 saja. Disana penjual souvenir nya agresif , pantang menyerah mengejar pelanggan. Semangat nya bagus tetapi menyebalkan. Kita lanjutakan perjalanan ke arah Istana Tampak Siring, tepatnya Tirtha Emphul. Kunjungan emosional ditempat tersebut karena pernah ada janji akan kembali ke tempat tersebut pada kunjungan sebelumnya. Sebelumnya pernah kesana pada sore menjelang malam hari. Tempatnya sudah sepi, sudah tidak  banyak orang. Suasana sangat syahdu dan waktu itu ketemu dengan bapak2 penjaga tempat tersebut dengan baik menemani kami. Bapak tersebut berpesan jangan lupa datang kembali . Akhir nya ada kesempatan kembali lagi ke Tirtha Emphul🙂. Selanjutnya kita kembali menuju pantai kuta mengejar sunset. Kita sempatkan mampir ke Pasar Seni Sukowati untuk belanja lukisan Bali. Pengen beli lukisan waktu kita makan siang di Ayam Betutu setelah dari Tirtha Emphul. Diwarung tersebut ada lukisan Bali yang sederhana tetapi cukup cakep. Sayang disitu cuma jual Ayam betutu, lukisan nya tidak dijual😦. Kita beli lukisan Bali dengan tema Penari Bali dengan harga spesial. Tawar 40% dari harga penjual. Sekitar 1 jam dari Sukowati kita sampai juga di pantai kuta. Kita sempat main bola pantai sampai kehabisan nafas dan menikmati waktu sunset. Damai sekali suasana di pantai. Seperti tidak ada beban hidup hehe. Setelah sunset kita jalan kaki balik ke hotel. Kita cepat balik ke hotel , mandi dan langsung pergi ke Jalan Kuta karena ada janji ketemu dengan keluarga di Bali. Ketemuan di tempat makan Ayam Plengkung. Saudara kita yang menjamu waktu kunjungan ke 2 di Bali. Perjalanan hari ini selesai sekitar jam 11:00 WITA dan langsung tidur

Team Work @Kintamani

Team Work @Pantai Kuta

With Famm @Bali

Day4 (Minggu) : Hari terakhir di Bali hari Minggu tgl 8 Desember tidak banyak yang dikerjakan karena pesawat take off jam 12:00 WITA. Kita sempatkan ke Joger beli kaos khas Bali. Sampai di bandara kita tidak punyak banyak waktu lagi karena pesawat sudah menunggu. Kita pulang dengan Air Asia. Perjalanan lumayan lancar. Kita landing sekitar jam 13:00 WIB. Setelah makan siang di bandara kita lanjutkan perajalan ke rumah. Kembali ke rumah, home sweet home. Memuaskan perjalan 4 hari, 3 malam di Bali bersama keluarga & rombongan team work construction & installation huawei services. Catatan perjalanan ke Bali yang ke-3🙂